|
Halo Surahmad, |
|
Kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami sedang memperbarui ketentuan dan kebijakan kami pada tanggal 1 Januari 2015 dan memperkenalkan Dasar-Dasar Privasi. Anda dapat memeriksa perinciannya di bawah atau di Facebook. |
|
Selama satu tahun terakhir, kami memperkenalkan fitur dan kontrol baru untuk membantu Anda memanfaatkan Facebook dengan sebaik-baiknya, dan mendengarkan apa yang disampaikan pengguna yang meminta kami menjelaskan bagaimana kami mendapatkan dan menggunakan informasi. |
|
Sekarang, dengan Dasar-Dasar Privasi, Anda akan mendapatkan kiat dan panduan cara mengamankan privasi saat menggunakan Facebook. Kami juga sedang memperbarui ketentuan, kebijakan data, dan kebijakan kuki untuk merefleksikan fitur baru yang sedang kami kembangkan dan membuatnya lebih mudah untuk dipahami. Dan kami terus menyempurnakan iklan berdasarkan aplikasi dan situs yang Anda gunakan di luar Facebook, dan mengembangkan kontrol Anda terhadap berbagai periklanan yang Anda lihat. |
|
Kami berharap bahwa pembaruan ini akan menyempurnakan kenyamanan Anda. Melindungi informasi pengguna dan menyediakan kontrol privasi adalah inti dari semua hal yang kami lakukan, dan kami percaya bahwa pengumuman saat ini merupakan satu langkah penting. |
|
Hormat kami, Erin Egan Global Chief Privacy Officer
|
|
Memperbarui Ketentuan dan Kebijakan Kami: Membantu Anda Memahami Bagaimana Facebook Dijalankan dan Bagaimana Facebook Mengontrol Informasi Anda
|
|
Dasar-Dasar Privasi Dasar-Dasar Privasi menawarkan panduan interaktif untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan tentang bagaimana Anda dapat mengontrol informasi Anda di Facebook. Sebagai contoh, Anda dapat mempelajari tentang menghapus tanda, membatalkan pertemanan, memblokir, serta bagaimana memilih pemirsa untuk setiap kiriman Anda. Informasi ini sekarang tersedia dalam 36 bahasa. |
|
Bersama-sama dengan pemeriksaan privasi, pengingat untuk orang yang mengirimkan sesuatu secara publik, dan penyederhanaan pemilih pemirsa, Dasar-Dasar Privasi adalah langkah terbaru yang kami ambil untuk membantu Anda memastikan bahwa Anda berbagi dengan orang yang Anda inginkan. |
|
Membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari Facebook Setiap hari, orang menggunakan aplikasi dan layanan kami untuk saling terhubung dengan orang lain, dengan tempat, maupun dengan hal-hal yang bermakna bagi mereka. Pembaruan kebijakan kami merefleksikan produk baru yang terus kami kembangkan untuk menyempurnakan kenyamanan pengguna Facebook. Pembaruan tersebut menjelaskan bagaimana layanan kami digunakan dengan cara yang mudah untuk dipahami. Berikut adalah beberapa sorotan pentingnya: |
|
Temukan apa yang terjadi di sekitar Anda: Kami memperbarui kebijakan kami untuk menjelaskan bagaimana informasi lokasi yang kami dapatkan akan bergantung pada fitur yang Anda gunakan. Jutaan orang melakukan check-in ke tempat-tempat favorit mereka dan menggunakan fitur opsional seperti Teman di Sekitar (saat ini hanya tersedia di beberapa kawasan). Kami menggunakan berbagai cara untuk menunjukkan informasi yang paling relevan berdasarkan di mana Anda berada dan berdasarkan informasi teman-teman Anda. Sebagai contoh, ke depannya, jika Anda memutuskan berbagi di mana lokasi Anda, maka Anda akan melihat menu dari restoran-restoran terdekat atau pembaruan dari teman-teman di kawasan tersebut.
|
|
|
|
Temukan informasi tentang privasi di Facebook saat Anda membutuhkannya: Agar lebih mudah diakses, kami memindahkan kiat dan saran ke Dasar-Dasar Privasi. Kebijakan data kami lebih pendek dan lebih jelas, yang membuatnya lebih mudah untuk dibaca.
|
|
Pelajari bagaimana kami menggunakan informasi yang kami terima: Sebagai contoh, kami menggunakan informasi perangkat untuk mengoptimalkan kenyamanan Anda dalam menggunakan perangkat seluler, seperti mengetahui daya baterai dan kekuatan sinyal untuk membantu kami memastikan bahwa aplikasi berfungsi dengan baik. Kami meminta izin Anda untuk menggunakan lokasi ponsel Anda, guna menawarkan fitur-fitur opsional seperti check-in atau menambahkan lokasi ke kiriman.
|
|
Dapatkan penjelasan bagaimana keluarga perusahaan Facebook dan aplikasi bekerja sama: Selama beberapa tahun ini, Facebook telah berkembang dan kami ingin memastikan bahwa Anda tahu tentang keluarga perusahaan, aplikasi, dan layanan kami. Kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan untuk menyempurnakan kenyamanan Anda. Sebagai contoh, jika Anda tidak bisa membuka akun Instagram, berarti Anda dapat menggunakan informasi Facebook Anda untuk memulihkan kata sandi. Tidak satu pun di dalam pembaruan kami yang mengubah komitmen bahwa Instagram, WhatsApp, dan perusahaan-perusahaan lainnya telah melindungi informasi dan privasi Anda.
|
|
Informasi dan periklanan Anda: Beberapa orang bertanya bagaimana informasi dibagikan kepada pengiklan. Tidak ada yang berubah dengan pembaruan ini—kami membantu pengiklan menjangkau orang dengan iklan yang relevan, tanpa memberi tahu mereka siapa Anda. Pelajari selengkapnya tentang iklan dan cara mengontrol iklan yang Anda lihat.
|
|
|
|
Memberi Anda lebih banyak kontrol atas iklan Anda Kami telah mendengar dari sebagian pengguna bahwa tidak mudah mengontrol jenis iklan yang Anda lihat jika menggunakan beberapa perangkat dan browser. Sebelumnya, jika Anda menolak melihat jenis iklan tertentu di laptop Anda, pilihan tersebut mungkin tidak diterapkan untuk iklan di ponsel Anda. Kami tahu bahwa banyak orang yang menggunakan lebih dari satu ponsel, tablet, atau browser untuk mengakses Facebook, sehingga akan lebih mudah bagi Anda jika membuat satu pilihan yang berlaku untuk semua perangkat yang Anda miliki. |
|
Itulah mengapa Facebook sangat memperhatikan pilihan yang Anda buat tentang iklan yang Anda lihat, di berbagai perangkat. Anda dapat menolak melihat iklan di Facebook berdasarkan aplikasi dan situs yang Anda gunakan melalui Digital Advertising Alliance. Anda dapat menolak melihat iklan dengan menggunakan kontrol di iOS dan Android Anda. Ketika Anda memberi tahu kami bahwa Anda tidak ingin melihat jenis iklan ini, maka keputusan Anda tersebut akan secara otomatis berlaku untuk setiap perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Facebook. Selain itu, saat ini kami sedang menyiapkan untuk menyediakan preferensi iklan di beberapa negara lainnya, mulai Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, dan Inggris. |
|
Pembaruan ini berlaku efektif mulai 1 Januari 2015. Seperti sebelumnya, kami sangat mengharap masukan Anda tentang kebijakan kami. |
|